Tips Memilih Dekorasi Pernikahan

Tips Memilih Dekorasi Pernikahan


Temukan Inspirasi Menarik untuk Dekorasi Pernikahan semoga bisa menambah wawasan anda sebelum mulai Memutuskan untuk memilih interior maupun eksterior yang akan anda buat.

Memiliki sebuah pernikahan yg indah tentu menjadi impian semua orang, terutama Untuk mereka yg sudah memiliki pasangan dan berencana untuk melanjutkan ke tahap yg lebih serius. Namun untuk membuat pernikahan impian dengan dekorasi yg indah dan sesuai dengan harapan, bukanlah hal yg mudah. Dibutuhkan banyak waktu, biaya, dan persiapan yg matang baik dalam segi fisik maupun mental.
Ini karena akan banyak yg harus diurus seperti katering, desain undangan, maupun dekorasi terutama dekorasi gedung dan dekorasi pelaminan. Karena pernikahan adalah momen sekali dalam seumur hidup, Kita harus benar-benar mempersiapkan dekorasi sebaik mungkin. Tapi saygnya, banyak orang yg cukup kebingungan dalam memilih dekorasi pernikahannya. Nah jika Kita adalah salah satunya, jangan khawatir. Seperti yg dilansir oleh seputarpernikahan.com, berikut ini kami akan memberikan tips memilih dekorasi pernikahan yg bsa Kita baca dibawah ini.

Tips Memilih Dekorasi Pernikahan

1. Pilih Tema Pernikahan
Dalam merancang sebuah dekorasi pernikahan yg sesuai dengan keinginan Kita, yg pertama harus dilakukan adalah dengan memilih tema pernikahan Kita, khususnya dekorasi pelaminan. Apakah Kita mau dekorasi yg bersifat internasional, tradisional, atau perpaduan dari keduanya. Selain tema, warna dominan dalam dekorasi pun harus diperhatikan sebelum Kita menemui jasa dekor. Oh ya jangan lupa juga untuk memberitahukan warna baju pengantin, agar jasa dekor dapat membuat dekorasinya serasi dengan baju pengantin.

2. Pesta Pernikahan Indoor Atau Outdoor
Putuskan juga apakah pesta pernikahan Kita akan diadakan indoor didalam gedung atau diluar gedung alias outdoor. Apabila Kita memilih pesta pernikahan indoor, maka perhatikan tinggi langit-langit Ruanganan supaya bsa dicocokkan dengan dekorasi pelaminan minimalis dan klasik di acara pernikahan Kita. Namun apabila pilihan Kita adalah outdoor, Kita harus mengantisipasi segala sesuatu yg berhubungan dengan cuaca. Kita tentu tdk ingin bukan tamu undangan Kita bubar ditengah acara karena hujan turun tiba-tiba?

3. Memilih Dekorator yang Tepat
Setelah Kita menentukan tema dan tempat pernikahan, Kita bsa memilih dekorator untuk wedding yg tapt Untuk Kita yg sesuai dengan budget Kita. Kita juga bsa berdiskusi dengannya tentang pemilihan dekorasi wedding untuk Untukan pelaminan, tempat makan, standing flower, dan sebagainya.

4. Bunga Segar Atau Bunga Tiruan
Tergantung pada budget wedding atau pernikahan Kita. Jika Kita memiliki budget pernikahan yg cukup, Kita bsa memilih bunga segar atau bahkan bunga import yg memiliki kualitas yg bagus untuk pernikahan. Namun jika Kita memiliki budget yg terbatas, Kita bsa memilih bunga tiruan yg terbuat dari kain dan plastik. Dengan memilih bunga tiruan Kita bsa memangkas biaya pernikahan Kita hingga 35 persen.

5. Lihat Sketsa Dekorasi
Supaya impian Kita terwujud dalam hal pemilihan dekorasi wedding yg bsa diaplikasikan dengan benar, sebaiknya Kita meminta atau melihat sketsa dekorasi pernikahan kepada dekorator wedding yg akan Kita gunakan. Dengan demikian Kita akan tahu berapa banyak kursi dan meja yg dibutuhkan, pergola, karpet merah dan hal lain yg dibutuhkan dalam pernikahan. Selain itu dengan melihat dekorasi pernikahan, Kita pun bsa mengira-ngira atau memiliki baygan seperti apa dekorasi pernikahan Kita nantinya.

Komentar